• Skip to Main Content
preloader

E-PKS

PERJANJIAN KERJA SAMA ANTARA PT AXA MANDIRI FINANCIAL SERVICES DAN AGEN LAKU PANDAI TENTANG PEMASARAN PRODUK ASURANSI MELALUI LAYANAN KEUANGAN TANPA KANTOR DALAM RANGKA KEUANGAN INKLUSIF

Perjanjian Kerja Sama Pemasaran Produk Asuransi (selanjutnya disebut sebagai "Perjanjian") melalui Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif ("Laku Pandai") ini dibuat oleh dan antara PT AXA Mandiri Financial Services ("AXA Mandiri") dan Agen Laku Pandai ("Agen"),

AXA Mandiri dan Agen masing-masing disebut sebagai "Pihak" dan bersama-sama disebut "Para Pihak".

Sehubungan dengan hal-hal tersebut di atas, Para Pihak sepakat untuk mengatur kerja sama tersebut dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

I.    DEFINISI

Dalam Perjanjian ini kata-kata sebagaimana dimaksud di bawah ini harus diartikan sebagai berikut:

  1. Aplikasi AXA Mandiri adalah sistem pemasaran Produk Asuransi yang dimiliki dan dikelola oleh AXA Mandiri.
  2. Agen adalah:
    • Pihak (badan usaha atau perorangan)  yang bekerja sama dan menjadi kepanjangan tangan Bank untuk menyediakan layanan perbankan;
    • Memiliki kerjasama dengan AXA Mandiri untuk menyediakan layanan asuransi mikro; dan
    • Telah selesai melakukan registrasi online pada Aplikasi AXA Mandiri;
    dalam rangka layanan Laku Pandai kepada masyarakat sesuai yang diperjanjikan.
  3. Bank adalah bank umum, bank perkreditan rakyat, bank umum syariah, atau bank pembiayaan rakyat syariah yang menyelenggarakan laku pandai, sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang mengenai Perbankan atau Undang-Undang mengenai Perbankan Syariah dan memiliki hubungan kerjasama dengan Agen Laku Pandai.
  4. Data Pribadi adalah data tentang orang perseorangan atau badan hukum (jika ada) yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik atau non-elektronik.
  5. Informasi Rahasia adalah segala sesuatu mengenai hal-hal yang diatur dalam Perjanjian ini, termasuk di dalamnya seluruh isi serta setiap informasi dalam bentuk keterangan baik yang disampaikan secara tertulis maupun tidak tertulis dan/atau yang direkam dalam penyimpanan data di dalam sistem atau program yang dimiliki oleh Para Pihak dan informasi data Nasabah yang telah dikonfirmasi dengan cara penjualan, serta informasi-informasi lainnya yang berkaitan dengan Produk Asuransi, rekening-rekening bank, bisnis, pelayanan dan yang diketahui atau timbul berdasarkan Perjanjian ini (terlepas apakah telah ditandai sebagai "Rahasia" ataupun tidak).
  6. Nasabah adalah invidu atau perorangan yang memiliki rekening tabungan yang tercatat di Bank.
  7. Produk Asuransi adalah produk asuransi mikro milik AXA Mandiri yang telah mendapatkan persetujuan Otoritas Jasa Keuangan dan dipasarkan melalui Agen.
  8. Pemegang Polis adalah pihak yang namanya tercantum dalam Polis sebagai pihak yang mengadakan perjanjian asuransi dengan AXA Mandiri.
  9. Polis adalah dokumen yang memuat perjanjian asuransi atas Produk Asuransi antara Pemegang Polis dan AXA Mandiri dalam bentuk cetak dan/atau elektronik.
1. Definisi
Mohon perhatikan poin definisi di AXA Mandiri
1/ 5 CHECKPOINT

II.    HAK DAN KEWAJIBAN PARA PIHAK

1.    Agen berkewajiban dan berhak atas hal-hal sebagai berikut:
a)    Kewajiban Agen

  1. Melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya berdasarkan Perjanjian ini dengan itikad baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  2. Melakukan pemasaran atas Produk Asuransi yaitu pada aktivitas pemasaran, promosi dan penawaran Produk Asuransi kepada para Nasabah.
  3. Meneruskan pengajuan klaim dari Pemegang Polis atau penerima manfaat paling lambat 1 (satu) hari kerja sejak dokumen pengajuan klaim lengkap diterima oleh Agen kepada AXA Mandiri.
  4. Meneruskan seluruh keluhan Pemegang Polis yang berkaitan dengan Produk Asuransi melalui customer care AXA Mandiri     paling lambat 1 (satu  ) hari kerja sejak menerima keluhan tersebut.
  5. Menaati setiap peraturan mengenai izin-izin yang diperlukan dan dipersyaratkan untuk diperoleh guna melaksanakan Perjanjian ini.
  6. Agen berkewajiban untuk memahami, melaksanakan, dan mematuhi secara berkelanjutan peraturan-peraturan internal AXA Mandiri terkait dengan Produk Asuransi dan pelaksanaan Perjanjian ini serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  7. Memastikan pembayaran premi dilakukan sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh AXA Mandiri. Apabila pembayaran premi dilakukan tidak sesuai dengan ketentuan tersebut, maka AXA Mandiri tidak bertanggung jawab atas segala tindakan dari Agen kepada Nasabah.
  8. Mengikuti pelatihan dan lulus ujian pemasaran Produk Asuransi guna memastikan Agen memahami manfaat dan risiko sebelum melakukan penjualan Produk Asuransi kepada Nasabah.
  9. Melakukan uji tuntas terhadap Nasabah (customer due diligence) dengan cara memastikan informasi yang dibutuhkan telah terpenuhi dan dokumen pendukung telah diperoleh langsung dari Nasabah yang bersangkutan.
  10. Melaporkan kepada AXA Mandiri jika mengetahui adanya transaksi keuangan mencurigakan yang dilakukan oleh Nasabah yang diketahui pada saat dan/atau setelah pembelian polis oleh Nasabah paling lambat dalam waktu 1x24 jam sejak mengetahui adanya transaksi mencurigakan tersebut.       
  11. Tidak mempergunakan Aplikasi AXA Mandiri selain untuk tujuan melakukan pemasaran Produk Asuransi.
  12. Menggunakan media pemasaran (marketing kit) dan ringkasan informasi Produk Asuransi yang telah ditetapkan atau disetujui oleh AXA Mandiri beserta perubahannya dari waktu ke waktu.
  13. Tidak memberikan bagian dari komisi yang diterima dari AXA Mandiri kepada Pemegang Polis, peserta, dan/atau pihak yang mewakili badan hukum Pemegang Polis atau peserta.
2. Hak dan Kewajiban
Mohon perhatikan poin Hak dan Kewajiban di AXA Mandiri
1/ 5 CHECKPOINT

b)    Hak Agen

  1. Menerima komisi dari AXA Mandiri sebesar 10 (sepuluh) persen dari jumlah premi kumulatif 1 (satu) bulan yang berhasil didebet oleh AXA Mandiri.
  2. Menerima kualitas yang terbaik atas Aplikasi AXA Mandiri untuk bisa dipergunakan dalam rangka melakukan pemasaran Produk Asuransi.
  3. Mendapatkan fasilitas dari AXA Mandiri yang diperlukan untuk dapat digunakan oleh Agen dalam melakukan penjualan Produk Asuransi antara lain media pemasaran (marketing kit) dan ringkasan Produk Asuransi.

2.    AXA Mandiri berkewajiban dan berhak atas hal-hal sebagai berikut:
a)    Kewajiban AXA Mandiri

  1. Melakukan proses underwriting  , proses administrasi klaim, penerbitan polis  dan aktifitas lain yang terkait dengan layanan atas Produk Asuransi.
  2. Menyediakan pelatihan kepada Agen mengenai Produk Asuransi.
  3. Menyediakan informasi terkait Produk Asuransi berikut perubahannya dikemudian hari (jika ada) yang akan dipergunakan oleh Agen dalam memasarkan Produk Asuransi tersebut.
  4. Membayarkan komisi kepada Agen sebesar 10 (sepuluh) persen dari jumlah premi kumulatif 1 (satu) bulan yang berhasil didebet oleh AXA Mandiri.
  5. Memastikan kualitas yang terbaik atas Aplikasi AXA Mandiri yang dipergunakan oleh Agen dalam rangka pemasaran Produk Asuransi.
  6. Berupaya untuk menyelesaikan setiap pertanyaan, pengaduan atau keluhan yang berkaitan dengan Produk Asuransi baik yang diterima dari Agen maupun langsung dari Pemegang Polis atau pihak lain yang berkepentingan dengan Polis.
  7. Menyiapkan seluruh materi pemasaran (marketing kit) dan ringkasan informasi Produk Asuransi serta fasilitas lain yang diperlukan untuk dapat digunakan Agen dengan cara sebagaimana disepakati dalam Perjanjian.
  8. Menyampaikan perubahan materi pemasaran (marketing kit) dan ringkasan informasi Produk Asuransi secara tertulis melalui surat atau melalui media yang disepakati kepada Agen sebagaimana disepakati dalam Perjanjian ini.

b)    Hak AXA Mandiri

  1. Menerima data peserta yang benar dan akurat melalui formulir yang tersedia pada Aplikasi AXA Mandiri.
  2. Menerima pembayaran atas premi Produk Asuransi sesuai metode yang disediakan oleh AXA Mandiri.    
  3. Mengadakan evaluasi penilaian secara menyeluruh mengenai tugas serta tanggung jawab Agen;
  4. Dengan mengirimkan pemberitahuan kepada Agen, AXA Mandiri berhak menghentikan penerimaan permohonan polis baru yang disampaikan oleh Agen kepada AXA Mandiri, baik selamanya maupun untuk jangka waktu tertentu, jika menurut pertimbangan AXA Mandiri hal tersebut dianggap patut;
  5. Menerima atau menolak seluruh permohonan pengajuan Produk Asuransi yang diserahkan dan diterima oleh Agen; dan
  6. AXA Mandiri berhak untuk melakukan pemotongan seluruh atau sebagian, meminta pengembalian terhadap XXX   apabila menurut penilaian AXA Mandiri Agen melakukan antara lain kesalahan dalam penjualan, tindakan fraud karena sebab apapun, XXX  ,.

III.    PROSEDUR PEMBAYARAN PREMI ATAU KONTRIBUSI

  1. Nasabah mengisi data sesuai identitas pada formulir yang tersedia dalam Aplikasi AXA Mandiri.
  2. Agen kemudian memasukkan data tersebut ke Aplikasi AXA Mandiri dan mengunggah foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk pendaftaran Nasabah.
  3. Setelah data diisi dengan lengkap, kemudian Aplikasi AXA Mandiri akan mengeluarkan nomor virtual account. Kemudian Agen akan mengisi nominal sesuai jumlah premi yang akan dibayarkan ke dalam mesin EDC, beserta dengan nomor virtual account yang sesuai.
  4. Setelah pembayaran premi berhasil, Nasabah akan menerima receipt atau bukti pembayaran dari transaksi tersebut, kemudian sistem akan mengirimkan data nasabah beserta bukti transaksi berhasil ke AXA Mandiri secara realtime.
  5. Kemudian AXA Mandiri akan menerima data dan memproses data tersebut serta mengirimkan polis (e-policy) ke Nasabah   melalui email atau SMS Pemegang Polis yang terdaftar pada sistem AXA Mandiri atau media lain yang disediakan oleh AXA Mandiri.
  6. Nasabah menerima e-policy dari AXA Mandiri dan proses selesai.

IV.    PROSEDUR PENGAJUAN DAN PEMBAYARAN KLAIM

  1. Setiap pengajuan klaim pembayaran Manfaat Asuransi harus dilakukan secara tertulis dan diajukan kepada Penanggung atau Agen oleh Pemegang Polis atau penerima manfaat.
  2. Apabila klaim diajukan kepada Agen, maka Agen akan meneruskan dokumen klaim kepada AXA Mandiri paling lambat 1 (satu) hari kerja sejak dokumen klaim diterima lengkap oleh Agen.
  3. Pengajuan klaim harus disertai dengan dokumen-dokumen asli sebagaimana diatur dalam polis dalam kurun waktu tidak lebih dari 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak peserta   keluar dari Rumah Sakit atau sejak tanggal peserta meninggal dunia atau peserta mengalami Kecelakaan, mana yang paling akhir.
  4. AXA Mandiri akan menginformasikan hasil dari proses klaim dalam waktu 14 (empat belas) Hari Kerja atau 60 (enam puluh) Hari Kerja untuk klaim yang membutuhkan investigasi lebih lanjut setelah dokumen – dokumen yang dibutuhkan dan diterima dengan lengkap dan benar oleh AXA Mandiri kepada Nasabah.
  5. Manfaat asuransi akan dibayarkan ke rekening tabungan peserta di Bank Mandiri oleh AXA Mandiri dalam waktu 10 (sepuluh) Hari Kerja setelah keluar keputusan dari bagian klaim AXA Mandiri.

V.    KERAHASIAAN DAN DATA PRIBADI

  1. Agen wajib untuk menjaga kerahasiaan atas data Nasabah yang diterima dalam bentuk apapun dan dilarang untuk menggunakan data Nasabah dengan tujuan diluar dari Perjanjian ini tanpa persetujuan Nasabah.
  2. Masing-masing Pihak wajib menjaga dan menyimpan serta memperlakukan segala Informasi Rahasia dengan baik, tidak boleh diungkapkan dengan cara apapun kepada Pihak ketiga manapun dari pemilik Informasi Rahasia.
  3. Untuk tujuan Pasal ini, Pihak yang mengungkapkan Informasi Rahasia akan disebut juga sebagai Pihak Pengungkap, dan Pihak yang menerima Informasi Rahasia dari Pihak Pengungkap akan disebut juga sebagai Pihak Penerima.
  4. Dalam rangka mendukung pelaksanaan operasional Perjanjian dan dengan tetap memperhatikan ketentuan sebagaimana dimaksud Ayat 1 Pasal ini serta tanpa membatasi mekanisme lain yang dapat disepakati oleh Para Pihak dari waktu ke waktu, Para Pihak dengan ini sepakat untuk melakukan pengungkapan dan/atau pertukaran Informasi Rahasia yang dalam hal ini termasuk namun tidak terbatas pada pengungkapan Data Pribadi sebatas untuk tujuan pemrosesan keikutsertaan Nasabah yang telah memberikan persetujuan pembelian Produk Asuransi.
  5. Atas dasar pertimbangan diungkapkannya Informasi Rahasia oleh Pihak Pengungkap, Pihak Penerima dengan ini setuju: (i) untuk merahasiakan Informasi Rahasia  dan untuk mengambil segala tindakan pencegahan yang selayaknya untuk melindungi Informasi Rahasia tersebut, (ii) untuk tidak mengungkapkan, termasuk menjual, setiap Informasi Rahasia tersebut atau setiap informasi yang diperoleh darinya kepada setiap Pihak ketiga, (iii) untuk tidak menggunakan Informasi Rahasia, termasuk pengembangan atau proses data analitik atas data Pribadi sebagaimana diatur dalam Ayat 3 Pasal ini dalam rangka penawaran produk oleh Pihak Penerima diluar ketentuan Perjanjian ini, dan (iv) untuk tidak menduplikasi atau melakukan perekayasaan terbalik dari setiap Informasi Rahasia tersebut kecuali disepakati oleh Para Pihak.
  6. Pihak Penerima juga menyetujui bahwa Pihak Penerima tidak akan dengan cara apapun mengungkapkan bagian manapun dari Perjanjian ini kepada Pihak ketiga tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Pihak Pengungkap.
  7. Tanpa mengurangi ketentuan-ketentuan sebelumnya, Pihak Penerima setuju untuk menggunakan Informasi Rahasia semata-mata sehubungan dengan hubungan bisnis yang ada sekarang sebagaimana dimaksud dalam Perjanjian ini. Tidak ada tujuan lain yang boleh dilakukan oleh Pihak Penerima sehubungan dengan Informasi Rahasia, kecuali dengan persetujuan Pihak Pengungkap.
  8. Tanpa memberikan suatu hak atau lisensi, Pihak Pengungkap setuju bahwa ketentuan di atas tidak akan berlaku dalam hal suatu pengungkapan Informasi Rahasia diwajibkan oleh:
    • Instansi Pemerintah atau lembaga Negara yang berwenang mengatur atau mengeluarkan izin tentang hal-hal yang diperjanjikan dalam Perjanjian ini, dalam hal dipersyaratkan oleh peraturan perundang-undangan.
    • Badan peradilan/perintah pengadilan; dan
    • Peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, informasi tersebut harus diberikan kepada Pihak lain yang disebut secara jelas dalam peraturan perundang-undangan tersebut.
    Dalam hal demikian, pengungkapan Informasi Rahasia tersebut dapat dilakukan tanpa pertanggungjawaban namun dengan ketentuan bahwa Pihak Penerima diwajibkan untuk bekerja sama dengan Pihak Pengungkap untuk meminimalisasi Informasi Rahasia yang diungkapkan kepada pihak-pihak tersebut di atas sebatas relevan dengan persyaratan peraturan perundang-undangan.
  9. Pihak Penerima akan segera memberitahukan kepada Pihak Pengungkap pada saat ditemukan setiap penggunaan atau pengungkapan yang tidak sah dari Informasi Rahasia oleh Pihak Penerima atau setiap pelanggaran lain dari Perjanjian ini oleh Pihak Penerima, dan akan bekerja sama dengan Pihak Pengungkap guna membantu Pihak Pengungkap mendapatkan kembali Informasi Rahasia dan mencegah penggunaan yang tidak sah selanjutnya.
  10. Pihak Penerima memahami bahwa tidak ada dalam Perjanjian ini yang menciptakan suatu kewajiban hukum apapun dalam bentuk apapun (i) yang mengharuskan diungkapkannya setiap Informasi Rahasia atau (ii) mengharuskan Pihak Pengungkap untuk melanjutkan suatu transaksi atau hubungan, kecuali untuk kewajiban-kewajiban yang diatur dalam Perjanjian ini.
  11. Pihak Pengungkap bertanggung jawab untuk memastikan kebenaran dan keakuratan dari kelengkapan setiap Informasi Rahasia yang dibuat tersedia bagi Pihak Penerima.
  12. Ketentuan kerahasiaan dimaksud Pasal ini akan tetap berlaku walaupun Perjanjian ini berakhir dengan sebab apapun dan sepanjang dipersyaratkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  13. Dalam menjalankan kewajibannya sesuai dengan Perjanjian ini, Para Pihak harus mematuhi ketentuan yang dikenakan terhadap pengguna data sebagaimana ditetapkan oleh ketentuan peraturan perundang-undangan, kode etik dan kebijakan industri (termasuk tapi tidak terbatas pada ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai perlindungan Data Pribadi) sehubungan dengan seluruh Data Pribadi (sebagaimana dimaksud dalam peraturan perundang-undangan mengenai perlindungan Data Pribadi) yang diproses oleh Para Pihak seperti layaknya pengguna data. Oleh karena itu, Para Pihak:
    • Wajib memperoleh persetujuan yang sah secara eksplisit dari Nasabah atau Pemegang Polis mengenai pemrosesan Data Pribadi untuk tujuan pelaksanaan Perjanjian ini, serta wajib menyampaikan tujuan pemrosesan Data Pribadi kepada Nasabah;
    • Jika terdapat permintaan dari salah satu Pihak untuk mengembalikan, menghancurkan atau menghapus seluruh dokumen, catatan dan materi lainnya yang mengandung Data Pribadi yang berada di bawah kendali salah satu Pihak, maka pengembalian, penghancuran atau penghapusan dokumen harus dilakukan dalam jangka waktu 10 (sepuluh) hari kerja sejak permintaan diterima dan menyediakan keterangan penghancuran/penghapusan tersebut;
    • Menyampaikan kepada Pihak lainnya pemberitahuan tertulis dalam bentuk yang ditentukan oleh Para Pihak dalam jangka waktu 48 (empat puluh delapan) jam atas tindakan wanprestasi oleh salah satu Pihak, baik yang disengaja maupun tidak disengaja, termasuk akses tanpa izin, pengolahan, perusakan, penghapusan, penghilangan, perubahan, pengungkapan atau penggunaan Data Pribadi yang dilakukan atas nama Pihak tersebut, atau tindakan mencurigakan yang dilakukan dalam pengelolaan Data Pribadi (termasuk tapi tidak terbatas pada akses rutin yang tidak biasa pada Data Pribadi oleh pegawai atau karyawan dari masing-masing Pihak) atau pelanggaran lainnya dari kewajiban perlindungan Data Pribadi sesuai dengan Perjanjian ini atau penegakkan hukum terhadapnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan mengenai perlindungan Data Pribadi.
    • Dalam hal masing-masing Pihak melakukan transfer Data Pribadi kepada pihak lain, baik di dalam dan/atau keluar wilayah Indonesia, wajib dilakukan dengan menerapkan perlindungan data sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    • Apabila subjek Data Pribadi membuat suatu permintaan tertulis untuk akses terhadap Data Pribadi yang relevan, masing-masing Pihak akan memberitahu Pihak lainnya secara langsung (jika permintaan telah ditujukan kepada masing-masing Pihak) dan, tunduk pada instruksi oleh Para Pihak, masing-masing Pihak harus menyediakan rincian Data Pribadi yang dipegang oleh subjek tersebut sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    • Apabila salah satu Pihak melanggar kewajibannya sesuai dengan Pasal ini, dan gagal untuk memperbaiki pelanggaran tersebut hingga keadaan yang cukup memuaskan bagi Pihak yang tidak melanggar dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) Hari Kalender terhitung dari permintaan tertulis untuk perbaikan pelanggaran oleh Pihak yang tidak melanggar, maka Pihak yang tidak melanggar berhak untuk mengakhiri Perjanjian ini secara langsung. Pengakhiran Perjanjian ini tidak akan mempengaruhi atau merugikan setiap hak atau ganti rugi yang masing-masing Pihak dapat miliki sesuai dengan hukum yang berlaku.

VI.    KEPATUHAN TERHADAP HUKUM ANTI KORUPSI DAN HUKUM ANTI PENYUAPAN

Sehubungan dengan Perjanjian ini, masing-masing Pihak menyatakan, menjamin dan menyanggupi bahwa:

  1. tidak pernah melanggar dan menyatakan sanggup untuk tidak melanggar peraturan anti korupsi dan anti penyuapan yang berlaku di mana salah satu Pihak berdomisili atau menjalankan usahanya, juga terhadap peraturan anti korupsi dan anti penyuapan yang berlaku atau mungkin berlaku untuk transaksi sebagaimana diatur dalam Perjanjian ini (untuk selanjutnya disebut sebagai "Undang-undang Anti Korupsi");
  2. tidak pernah dan menyanggupi sanggup untuk tidak akan terkait/berhubungan dengan hal-hal berikut ini: melakukan pembayaran atau transfer atau menawarkan, atau menjanjikan atau memberikan keuntungan finansial atau bentuk-bentuk keuntungan lainnya atau meminta, kesepakatan untuk menerima atau kesepakatan untuk, menerima manfaat keuntungan finansial baik yang berwujud ataupun yang tidak berwujud, termasuk pemberian atau suap, atau mengijinkan atau persetujuan atas hal-hal tersebut di atas baik secara langsung maupun tidak langsung, yang mempunyai tujuan atau berdampak penyuapan yang bersifat publik atau komersial atau penerimaan atau persetujuan dalam penyuapan, pemerasan, uang penerimaan atau persetujuan dalam penyuapan, pemerasan, uang pelancar atau perbuatan melawan hukum lain atau perbuatan tidak benar dalam artian untuk mendapatkan atau mempertahankan kerjasama, keuntungan komersial atau kegiatan yang tidak sebagaimana mestinya dari sebuah fungsi atau kegiatan;

VII.    JANGKA WAKTU DAN BERAKHIRNYA PERJANJIAN

  1. Perjanjian ini berlaku sejak tanggal disetujuinya Perjanjian ini sampai dengan ("Jangka Waktu Perjanjian") atau sampai dengan diakhiri oleh masing-masing Pihak sebagaimana diatur pada ayat (2).
  2. Pihak yang menghendaki perpanjangan terhadap Jangka Waktu Perjanjian agar memberitahukan kepada Pihak lainnya selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender sebelum berakhirnya Jangka Waktu Perjanjian.
  3. Perjanjian dapat diakhiri sebelum berakhir Jangka Waktu Perjanjian baik berdasarkan kesepakatan tertulis Para Pihak atau oleh kehendak salah satu Pihak berdasarkan hal-hal sebagai berikut:
    • Jika salah satu Pihak bermaksud mengakhiri Perjanjian dengan alasan ataupun tidak dengan maka wajib menyampaikan secara tertulis kepada Pihak lainnya minimal 60 (enam puluh) hari kalender sebelum tanggal pengakhiran Perjanjian yang dikehendaki; atau
    • Jika salah satu Pihak melanggar salah satu atau lebih ketentuan yang diatur dalam Perjanjian ini, Perjanjian lain yang berhubungan dengan Perjanjian ini, peraturan perundang-undangan dan/atau kode etik;
    • Jika mengundurkan diri menjadi Agen yang terdaftar di Bank Mandiri atau diterminasi oleh Bank Mandiri.
  4. Berakhir atau diakhirinya Perjanjian ini oleh sebab apapun, tidak membebaskan masing-masing Pihak atas kewajibannya yang timbul sebelum berakhirnya Perjanjian ini dan/atau akibat berakhirnya Perjanjian, oleh karenanya masing-masing Pihak tetap berkewajiban untuk memenuhi kewajibannya tersebut sampai dengan dinyatakan selesai secara tertulis dan ditandatangani oleh masing-masing Pihak.
  5. Tanpa mengesampingkan ketentuan mengenai pengakhiran Perjanjian sebagaimana diatur dalam Pasal ini, AXA Mandiri menyetujui untuk terus memberikan pelayanan berkenaan dengan Produk Asuransi sampai dengan tanggal berakhirnya masing-masing Polis yang telah dikeluarkan oleh AXA Mandiri.
  6. Sehubungan dengan pengakhiran Perjanjian ini, Para Pihak dengan ini sepakat dan setuju untuk mengesampingkan ketentuan dalam Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata yang berkaitan dengan syarat adanya suatu putusan atau penetapan Pengadilan untuk menghentikan/mengakhiri suatu Perjanjian, sehingga untuk keperluan pengakhiran Perjanjian ini tidak memerlukan adanya suatu putusan atau penetapan pengadilan.

VIII.    PENYELESAIAN PERSELISIHAN

Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan setiap perselisihan yang timbul di antara Para Pihak sehubungan dengan pelaksanaan Perjanjian secara musyawarah untuk mencapai mufakat. Apabila penyelesaian secara musyawarah dalam jangka waktu 3 (tiga) bulan sejak dimulainya pembicaraan antara Para Pihak untuk menyelesaikan perselisihan tidak mencapai mufakat, maka Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan perselisihan dengan melalui Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK) yang disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

IX.    HUKUM YANG BERLAKU

Perjanjian ini tunduk dan diatur berdasarkan hukum negara Republik Indonesia.

Download PDF Syarat & Ketentuan
Mungkin Anda belum memahami semua isinya. Silakan download file
download Download PDF
Berhasil

Dokumen berhasil di Unduh

  • Contact Us:
  • 1500 1111
  • lakupandaisupport@axa-mandiri.co.id

Sign In

Login Perfect Channel

Lupa Password
 
Belum punya akun?  Daftar
PT. AXA Mandiri Financial Service terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
Privacy and Policy 2025 AXA - Mandiri. All rights reserved
Kebijakan Cookie

Kebijakan Cookie PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), untuk selanjutnya disebut “Kebijakan Cookie”, berlaku untuk situs AXA Mandiri. Dengan ini, kami menginformasikan kepada Anda bahwa kami menempatkan Cookie di situs kami untuk lebih memahami cara orang menggunakan situs kami dan memberikan pengalaman terbaik dalam menjelajahi situs kami.

I. Tentang Cookie

Cookie adalah file kecil berbentuk teks yang ditempatkan pada perangkat yang Anda gunakan untuk menelusuri situs tersebut. Dengan menggunakan Cookie, situs kami akan menyimpan informasi tentang kunjungan Anda, antara lain seperti pilihan-pilihan yang Anda buat atau preferensi yang Anda tetapkan selama kunjungan Anda.

Kami menggunakan Cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat Anda mengunjungi situs kami, antara lain seperti:

  1. Memudahkan Anda untuk menelusuri dan mendapatkan informasi dari produk dan jasa yang Anda inginkan.
  2. Mengingat preferensi Anda pada situs ini.
  3. Menyesuaikan isi situs untuk menampilkan produk yang relevan/sesuai dengan Anda.

II. Cookie Kami

Cookie kami tidak menyimpan data/informasi pribadi seperti nama, alamat, no. telepon, dan email. Selain itu, Cookie yang kami gunakan tidak dapat membaca atau mencari perangkat Anda, memperoleh informasi tentang diri Anda atau Keluarga Anda, serta membaca file yang disimpan pada perangkat Anda.

Kami menggunakan 3 (tiga) jenis Cookie yaitu:

A. Strictly Necessary Cookies

Cookie ini sangat penting untuk memastikan situs kami dapat beroperasi dengan benar. Cookie ini mengumpulkan dan merekam informasi yang dibutuhkan agar situs kami dapat berfungsi dengan baik.

Berikut adalah daftar Cookie yang termasuk sebagai jenis Cookie sebagaimana dijabarkan di uraian ini:

Nama Cookie

Fungsi Cookie

Durasi

allowCookies

Menyimpan pilihan-pilihan Anda tentang Cookie

13 bulan

restriction_&currentCountry

Menyimpan lokasi informasi yang dideklarasi oleh pengguna situs tersebut

24 jam

Local

Mengetahui Bahasa yang dipilih oleh pengguna situs

Tanpa akhir

6c1193d1ed1a29285bc69ff007df5431 (Opencamp Cookie)

Cookie ini diatur oleh Opencamp router. Dibutuhkan oleh infrastruktur situs

Per sesi kunjungan browser

BIGipServer~production~PO_OPENCAMP_PROD (Duplicate Visit Cookie)

Menyimpan kunjungan pada infrastruktur yang redundan

Per sesi kunjungan browser

 

Cookie ini diperlukan untuk memfungsikan situs kami dan tidak dapat diblokir namun dapat ditolak. Penolakan Cookie dapat membuat Anda kehilangan layanan tertentu.

Ketika Anda menolak sebuah aktivasi Cookie, maka sebuah opt-out Cookie akan ditempatkan pada perangkat Anda. Jika Anda menghapus opt-out Cookie tersebut, maka situs kami sudah tidak dapat mengidentifikasi bahwa Anda telah menolak aktivasi Cookie tersebut. Demikian pula ketika Anda menyetujui aktivasi Cookie tersebut, maka sebuah opt-out Cookie akan ditempatkan pada perangkat Anda. Opt-in dan opt-out Cookie harus selalu ada pada perangkat Anda karena diperlukan untuk memfungsikan situs kami dan menghormati hak Anda.

B. Performance Cookie

Cookie jenis ini membantu kami untuk memantau, meningkatkan atau memperbaiki kinerja/layanan situs kami. Secara umum penggunaan Cookie jenis ini digunakan untuk mengumpulkan informasi tentang cara pengunjung menggunakan situs kami termasuk:

  1. Mengumpulkan informasi tentang halaman yang paling sering dikunjungi.
  2. Mencatat pesan kesalahan yang ditampilkan/didapat oleh pengunjung.
  3. Memahami laman apa saja yang pengunjung sukai/ikuti (termasuk iklan) dan apa yang pengunjung tidak pilih.

Informasi yang dikumpulkan menggunakan Cookie jenis ini bersifat anonim dan tidak dapat digunakan untuk mengidentifikasi pengunjung perorangan. Berikut adalah daftar Cookie yang termasuk sebagai jenis Cookie sebagaimana dijabarkan di uraian ini:

Nama Cookie

Fungsi Cookie

Durasi

ga,_ga_expiration,_gid,_gat, AMP_TOKEN, gac (Google Analytics Cookie)

Google Analytics, mengetahui jumlah pengunjung yang mengunjungi website kami dalam periode waktu tertentu, mengetahui halaman yang sering dituju, menganalisa data guna memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung situs kami.

13 bulan

xtor, xtor + numsite, xtdate, xtdate + numsite, xtgo, xtord, xtocl, xtocl + numsite, xtidc, xtan, xtan + numsite, xtanrd, xtatrd, xtant, xtref, xtvrn, idrxvr, tmst (AT Internet Cookie)

AT Internet, mengukur dan menganalisa bagaimana pengunjung datang ke situs kami (mobile dan desktop)

13 bulan

Selain itu, kami juga mengumpulkan alamat IP Anda untuk menentukan kota tempat Anda terhubung. Hal ini segera dianonimkan setelah digunakan. Dalam keadaan apapun, pihak kami tidak dapat mengidentifikasi diri Anda sebenarnya.

Informasi yang dikumpulkan (Cookie ID) disimpan oleh pihak kami untuk jangka waktu 13 bulan. Informasi tersebut tidak diberikan kepada pihak ketiga atau digunakan untuk keperluan lain selain yang diatur pada Kebijakan Cookie ini.

Anda dapat memilih untuk menolak aktivasi Cookie dan menganalisa statistik penggunaan data browsing Anda.

C. Targeting dan Advertising Cookie

Cookie ini kadang-kadang disebut sebagai retargeting Cookie dan ditempatkan oleh AXA Mandiri dan berdurasi 90 hari. Cookie ini mengingat bahwa Anda telah mengunjungi situs kami serta apa yang Anda suka di situs kami, seperti halaman yang Anda lihat.

Kami menggunakan Cookie ini untuk memastikan bahwa iklan dan konten situs yang kami sajikan untuk Anda sesuai dengan kebiasaan browsing Anda. Misalnya untuk:

  1. Mengingatkan Anda tentang produk atau jasa yang Anda telah minati.
  2. Mengukur jumlah waktu yang Anda mungkin lihat dari sebuah iklan/konten.
  3. Sebagai sarana komunikasi kami kepada Anda terkait produk dan layanan AXA Mandiri.
  4. Membantu melakukan riset pasar dan mengukur efektivitas sebuah iklan dari AXA Mandiri.

III. Link Situs yang Disediakan oleh Orang Lain

Jika Anda mengikuti link yang ada di situs kami ke situs lain, perlu diketahui bahwa pemilik situs lain memiliki Kebijakan Privasi dan Cookie untuk situs mereka sendiri. Kami merekomendasikan Anda untuk membaca kebijakan mereka karena kami tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi di situs mereka.

IV. Penggunaan Cookie

Dengan terus menggunakan situs ini, dengan demikian Anda memberikan persetujuan untuk Cookie yang ditempatkan di situs ini. AXA Mandiri menggunakan informasi yang telah dikumpulkan melalui Cookie untuk tujuan yang disebutkan dalam Kebijakan Cookie kami.

Anda memiliki hak untuk menerima atau menolak Cookie untuk disimpan di perangkat Anda dengan memodifikasi pengaturan di Web Browser. Silahkan lihat instruksi Web Browser Anda atau fungsi “Help” atau “Bantuan” dalam Web Browser Anda untuk membantu Anda.

Jika Anda memilih untuk menolak/menonaktifkan Cookie, mohon dapat dipahami bahwa Anda mungkin tidak dapat menggunakan semua layanan di situs kami.

Apabila ada kendala dan/atau pertanyaan lebih lanjut seputar Kebijakan Cookie kami mohon hubungi:

Facebook : AXA Mandiri

Twitter    : @AXA_Mandiri

Instagram  : @AXAMandiri

Telp       : 1500803

Kebijakan Privasi

Tanggal effektif: 15 Oktober 2020

 

PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri” atau “Kami”) memiliki misi untuk membantu Anda dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik dengan memberikan perlindungan jiwa dan perencanaan keuangan Anda serta keluarga. Untuk menjalankan misi tersebut, maka kami perlu mengumpulkan, menyimpan, memproses, dan menggunakan data pribadi Anda untuk memberikan informasi produk dan layanan yang terbaik dan tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perkembangan dunia teknologi yang sangat pesat saat ini, mengakibatkan meningkatnya kebutuhan terhadap penggunaan data. Sehingga kami merasa perlu untuk terus berinovasi demi meningkatkan pengalaman Anda dalam bertransaksi dengan kami dan juga menjaga data pribadi Anda. Hal ini kami lakukan antara lain melalui tailor-made protection, penyederhanaan informasi-informasi yang relevan, dan efektifitas & efesiensi prosedur . Kami bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan Data Pribadi Anda sebagai bentuk komitmen kami untuk menghormati hak privasi Anda dengan mengacu pada ketentuan perundangan yang berlaku.

Kami percaya bahwa melindungi informasi pribadi Anda adalah sebuah hal yang penting. Karena hal inilah mengapa kami memandang pentingnya berbagi dengan Anda tentang prinsip-prinsip yang akan membimbing kami untuk menjaga data pribadi Anda.

  1. OUR COMMITMENT IN PROTECTING PERSONAL DATA

Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya terbaik demi menjaga keamanan dan kerahasiaan data pribadi Anda. Hal ini kami lakukan agar Anda terhindar dari segala bentuk kerugian maupun penggunaan yang melanggar hukum atau tidak sah. Salah satu diantaranya adalah dengan menerapkan sistem keamanan yang baik dan wajar, dimana diantaranya dilakukan melalui penerapan prosedur fisik, teknis, dan kebijakan organisasi untuk mencegah akses, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, penyalinan, perubahan, penghapusan yang tidak sah atau bertentangan dengan hukum.

Kami memiliki Data Privacy Team untuk mengawasi keamanan data. Selain itu, untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data pribadi Anda, Kami berupaya meningkatkan kesadaran atas perlindungan data pribadi dengan melakukan sosialisasi, pelatihan, dan sebagainya; ke karyawan, tenaga pemasar, dan mitra kerja.

Untuk meyakinkan penerapan yang baik, aturan mengenai pengelolaan data juga kami diadaptasi dari AXA Group Binding Corporate Rules yang merupakan aturan standar internasional yang diakui untuk perlindungan informasi pribadi yang disetujui oleh Otoritas Perlindungan Data (CNIL) dan 15 Otoritas Perlindungan Data UNI eropa lainnya.

 

  1. KOMITMEN KAMI DALAM MENGGUNAKAN DATA PRIBADI

Dalam rangka penggunaan data pribadi, kami akan menerapkan langkah-langkah preventif dan system keamanan yang wajar berdasarkan penilaian atas risiko-risiko kegagalan perlindungan data yang mungkin terjadi untuk melindungi dan menjaga data pribadi Anda. Kami berkomitmen bahwa setiap pengumpulan dan penggunaan data pribadi dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami juga telah memiliki prosedur dan perjanjian dengan karyawan, tenaga pemasar, mitra kerja dan pihak ketiga lain yang berkerjasama dengan kami yang dirancang dengan memperhatikan perlindungan data pribadi.

Nasabah mempercayakan kepada Kami data pribadi yang bersifat sensitive, seperti namun tidak terbatas pada, data dan informasi catatan kesehatan fisik, mental dan pelayanan kesehatan baik pada awal pengajuan asuransi atau selama jangka waktu pertanggungan untuk memberikan produk atau layanan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dalam hal ini, kami memposisikan diri sebagai penjaga data pribadi Anda. Maka dari itu kami tidak akan memberikan, mengungapkan atau menjual data pribadi Anda kepada pihak lain tanpa persertujuan Anda. Kami hanya akan memberikan atau mengungkapkan data pribadi Anda kepada pihak lain apabila kami meyakini adanya manfaat lebih untuk Anda dan dengan persetujuan Anda atau diwajibkan oleh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

  1. KOMITMEN KAMI DALAM AKSES DAN TRANSPARASI DATA PRIBADI

Kami dapat memberikan ringkasan data pribadi Anda yang kami miliki atau kelola berdasarkan permintaan Anda. Untuk melindungi privasi dan keamanan Anda, kami akan memverifikasi identitas Anda sebelum memberikan akses atau melakukan perubahan pada data pribadi Anda. Kami akan berusaha menjawab permintaan untuk akses atau perbaikan data pribadi Anda sesegera mungkin, kecuali berlaku pengecualian.

Kami akan mengikuti perkembangan peraturan privasi data untuk selalu menyesuaikannya dengan kebutuhan yang berkembang.

 

  1. HUBUNGI KAMI

Jika Anda memiliki pertanyaan berkaitan dengan Kebijakan Privasi ini atau Anda ingin mendapatkan akses dan perbaikan informasi, harap hubungi kami melalui email atau telepon melalui kontak berikut:

  • Telepon:1500803 (seluruh Indonesia) atau +62-1500803 (luar Indonesia)
  • Email: customer@axa-mandiri.co.id
Syarat dan Ketentuan

Tanggal Efektif: 15 Oktober 2020

 

MOHON UNTUK MEMBACA SYARAT DAN KETENTUAN INI SEBELUM MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN PLATFORM DIGITAL AXA MANDIRI

 

Selamat datang di portal, situs, dan/atau aplikasi customer portal dan layanan point reward AXA Mandiri (“Platform Layanan Kami”) yang dikelola dan dimiliki oleh PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri” atau “Kami”). Silakan membaca syarat dan ketentuan penggunaan Platform Layanan Kami (“Syarat dan Ketentuan”) ini dengan saksama.

 

Dengan mengakses Platform Layanan Kami dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda terikat dengan Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, maka mohon untuk tidak mengakses Platform Layanan Kami. Jika Anda tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan ini dan tetap mengakses Platform Layanan Kami, maka Anda akan dianggap telah menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.

 

Akses atas suatu kata sandi (password) dan penggunaan suatu kata sandi (password) dari suatu akun yang dilindungi pada Platform Layanan Kami, dibatasi hanya untuk pemilik sah dari akun tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

 

  1. TENTANG KAMI

 

Kami adalah suatu perseroan terbatas yang dimiliki secara patungan (joint venture) oleh dan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan National Mutual International Pty. Limited (AXA), yang didirikan berdasarkan dan tunduk pada hukum Negara Republik Indonesia, serta berdomisili di AXA Tower Lantai 9, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan City, Jakarta Selatan, Indonesia. AXA Mandiri terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (OJK)

 

  1. KEWAJIBAN, LARANGAN, DAN TANGGUNG JAWAB PENGGUNA

 

Dalam Syarat dan Ketentuan ini, yang dimaksud dengan “Anda” atau “Pengguna” adalah setiap pihak, baik orang atau badan hukum, yang mengakses dan menggunakan Platform Layanan Kami. Berikut kewajiban, larangan, dan tanggung jawab Pengguna dalam mengakses dan menggunakan Platform Layanan Kami:

 

  1. Setiap Pengguna wajib membaca, memahami, dan mematuhi Syarat dan Ketentuan ini beserta setiap perubahannya dari waktu ke waktu;
     
  2. Setiap risiko kesalahpahaman, kesalahan, kerusakan, biaya, atau kerugian yang diakibatkan dari penggunaan Platform Layanan Kami adalah sepenuhnya tanggung jawab Anda sendiri dan Kami tidak bertanggung jawab atas risiko tersebut;

 

  1. Setiap Pengguna wajib memastikan dan menyampaikan bahwa setiap dan seluruh informasi atau data yang Anda berikan, umumkan, kirimkan, atau tampilkan pada Platform Layanan Kami adalah benar, akurat, lengkap, dan terkini dalam rangka mendapatkan pelayanan dari waktu ke waktu, dan Anda sepakat untuk menjamin dan bertanggung jawab atas kebenaran informasi atau data tersebut;
     
  2. Setiap Pengguna harus selalu melakukan pengkinian atas informasi atau data atau data pribadi pada akunnya yang Anda berikan pada Platform Layanan Kami, termasuk namun tidak terbatas pada data nomor telepon, alamat surat elektronik (email), alamat korespondensi sesuai kolom data pribadi yang tercantum pada Platform Layanan Kami;

 

  1. Setiap Pengguna bertanggung jawab atas setiap dan seluruh hal atau kegiatan yang dilakukan di Platform Layanan Kami, dan menyetujui untuk melepaskan dan membebaskan Kami, termasuk namun tidak terbatas pada para pemegang saham, anggota dewan komisaris, anggota direksi, pejabat, karyawan, dan/atau pihak afiliasi dari Kami atas setiap dan seluruh kerugian yang diakibatkan oleh kesalahan atau kelalaian yang dilakukan oleh Pengguna;

 

  1. Setiap Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan atas akunnya termasuk namun tidak terbatas pada nama pengguna (username), kata sandi (password), dan kode keamanan lainnya serta bertanggung jawab sepenuhnya atas segala kegiatan yang dilakukan oleh atau atas nama akun Pengguna

 

  1. Setiap Pengguna bertanggung jawab untuk memastikan perawatan berkala dan menggunakan perangkat lunak terbaru untuk mencegah gangguan dan kerusakan yang dapat terjadi pada gawai yang digunakan Pengguna yang diakibatkan oleh termasuk namun tidak terbatas pada virus, hacking, trojan, ataupun kerusakan perangkat keras;
     
  2. Dalam hal Pengguna mengetahui dan menyadari bahwa informasi atau data yang ada padanya merupakan informasi atau data yang seharusnya tidak diterima atau milik orang lain, maka Pengguna wajib dan setuju untuk memberitahukan informasi atau data tersebut secara langsung kepada Kami dan tidak menyebarluaskan informasi atau data tersebut dalam bentuk apa pun;

 

  1. Setiap Pengguna dilarang untuk melakukan suatu perbuatan melawan hukum atau suatu perbuatan yang bertentangan atau tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada suatu perbuatan yang disengaja dengan cara apa pun untuk mendapatkan manfaat atau keuntungan baginya atau pihak lain secara melawan hukum, yang menyebabkan kerugian bagi Kami, mitra usaha Kami, Pengguna lain di Platform Layanan Kami, dan pihak-pihak lainnya; dan

 

  1. Setiap Pengguna wajib selalu mengakses dan/atau menggunakan Platform Layanan Kami hanya untuk tujuan yang tidak dilarang oleh peraturan perundang-undangan atau bertentangan dengan kesusilaan atau dengan ketertiban umum, dan dengan cara yang sah dan Anda selanjutnya sepakat untuk melakukan kegiatan yang berkaitan dengan Platform Layanan Kami dengan iktikad baik.

 

  1. AKUN PENGGUNA

 

  1. Untuk dapat mengakses dan/atau menggunakan Platform Layanan Kami, Anda harus memiliki akun pada Platform Layanan Kami dengan mengaktivasinya terlebih dahulu.

 

  1. Kami akan mengirimkan nama pengguna (username) milik Anda pada Platform Layanan Kami ke alamat surat elektronik (email) Anda yang terdaftar pada sistem Kami. Mohon untuk melakukan aktivasi akun dan mengatur kata sandi (password) dari akun Anda pada Platform Layanan Kami.

 

  1. Kami dapat sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan Kami, meminta Anda untuk memperbarui data pribadi Anda atau Kami dapat membatalkan nama pengguna (username) dan/atau kata sandi (password) Anda pada Platform Layanan Kami tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian (apabila ada) yang diderita oleh Anda, atau disebabkan oleh Anda, atau yang timbul dari pembatalan, atau sehubungan dengan pembatalan, atau berdasarkan alasan permintaan pembatalan atau pembatalan itu sendiri.

 

  1. Anda harus segera menghubungi Kami jika Anda mengetahui atau memiliki alasan untuk mencurigai bahwa kerahasiaan nama pengguna (username) dan/atau kata sandi (password) Anda pada Platform Layanan Kami terungkap, atau jika terjadi akses dan/atau penggunaan yang tidak sah dari nama pengguna (username) dan/atau kata sandi (password) pada Platform Layanan Kami atau jika data pribadi Anda butuh diperbarui.

 

  1. Kami berhak, namun tidak berkewajiban untuk menganggap dan menyimpulkan bahwa penggunaan nama pengguna (username) dan/atau kata sandi (password) dari akun Anda pada Platform Layanan Kami dilakukan oleh Anda, dan oleh karenanya Kami berhak untuk meminta pertanggungjawaban Anda atas penggunaan tersebut, kecuali apabila terdapat laporan sebelumnya mengenai akses dan/atau penggunaan yang tidak sah atas nama pengguna (username) dan/atau kata sandi (password) Anda yang telah dibuktikan.

 

  1. Anda selanjutnya setuju dan mengakui bahwa Anda terikat dan bertanggung jawab sepenuhnya untuk mengganti semua kerugian yang timbul dan disebabkan akses dan/atau penggunaan ke Platform Layanan Kami yang menggunakan akun Anda pada Platform Layanan Kami.

 

  1. PERLINDUNGAN DATA PRIBADI

 

  1. Kami berkomitmen untuk>melakukan upaya terbaik guna menjaga keamanan dan kerahasiaan data pribadi Anda, agar Anda terhindar dari segala bentuk kerugian maupun penggunaan yang melanggar hukum atau tidak sah dengan menyelenggarakan sistem ke manan yang baik dan wajar, yang di antaranya yaitu diterapkannya prosedur fisik, teknis, dan kebijakan organisasi untuk mencegah akses, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, penyalinan, perubahan, penghapusan yang tidak sah atau bertentangan dengan hukum.

 

  1. Mohon memastikan kebenaran, keakuratan, kelengkapan, dan kekinian data pribadi Anda yang Anda berikan kepada Kami. Jika Anda mengetahui bahwa data pribadi dari Anda yang Kami miliki atau kelola adalah tidak benar, tidak akurat, tidak lengkap, atau tidak terkini, harap melengkapi atau menyesuaikan data pribadi Anda tersebut dengan cara menyesuaikannya secara mandiri pada Platform Layanan Kami atau Anda dapat menghubungi Kami pada kontak yang tercantum pada Platform Layanan Kami. Kami menghimbau Anda untuk selalu memperbarui data pribadi Anda apabila data pribadi yang terekam pada Platform Layanan Kami sudah tidak relevan, agar Kami selalu dapat memberikan layanan yang terbaik untuk Anda. Jika Kami menemukan bahwa data pribadi Anda tidak benar, tidak akurat, tidak lengkap, atau tidak terkini, maka Kami berhak untuk meminta Anda dan Anda wajib memberikan konfirmasi tentang kebenaran, keakuratan, kelengkapan, atau kekinian data pribadi Anda. Anda sepakat bahwa Anda tidak dapat mengajukan permintaan, klaim, tuntutan, atau hak apa pun kepada Kami apabila Kami menemukan bahwa data pribadi Anda yang Anda berikan adalah tidak benar, tidak akurat, tidak lengkap, atau tidak terkini.

 

  1. Untuk melindungi privasi Anda, Kami akan memverifikasi identitas Anda sebelum memberikan akses pada akun Anda di Platform Layanan Kami (termasuk untuk melakukan perubahan pada data pribadi yang tercantum pada akun Anda di Platform Layanan Kami). Kami akan berusaha untuk menjawab pertanyaan atau permintaan atas akses atau penyesuaian data pribadi pada akun Anda di Platform Layanan Kami sesegera mungkin dengan memperhatikan Syarat dan Ketentuan ini serta peraturan atau kebijakan terkait yang berlaku.

 

  1. Anda bertanggung jawab untuk: (i) menjaga kerahasiaan data pribadi Anda, termasuk namun tidak terbatas pada informasi yang tercantum pada polis AXA Mandiri milik Anda, dan username serta kata sandi (password) dari akun Anda di Platform Layanan Kami dengan siapa pun; dan (ii) harus selalu menjaga dan bertanggung jawab atas keamanan gawai yang Anda gunakan

 

  1. Untuk menghindari keragu-raguan, cakupan perlindungan data pribadi Anda sebagaimana dimaksud dalam bagian Syarat dan Ketentuan ini mencakup perlindungan terhadap perolehan, pengumpulan, pengolahan, penganalisisan, penyimpanan, penampilan, pengumuman, pengiriman, penyebarluasan, dan pemusnahan data pribadi Anda sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi dalam Sistem Elektronik sebagaimana dapat diubah atau diganti.
  2. Untuk meyakinkan penerapan yang baik, aturan mengenai pengelolaan data juga kami diadaptasi dari AXA Group Binding Corporate Rules yang merupakan aturan standar internasional yang diakui untuk perlindungan informasi pribadi yang disetujui oleh Otoritas Perlindungan Data (CNIL) dan 15 Otoritas Perlindungan Data UNI eropa lainnya.

 

  1. Informasi lebih detail mengenai jaminan privasi dan/atau pelindungan Data Pribadi dapat diakses pada Kebijakan Privasi.

 

 

  1. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

 

  1. Seluruh dan setiap hak kekayaan intelektual yang ada dan timbul dalam Platform Layanan Kami adalah milik Kami. Seluruh dan setiap dari termasuk namun tidak terbatas pada nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, basis data, proses, dan model bisnis yang tercantum pada Platform Layanan Kami dilindungi oleh hak kekayaan intelektual berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan terdaftar pada instansi terkait yang berwenang atas nama Kami (termasuk pihak ketiga yang telah Kami berikan izin), afiliasi Kami, mitra Kami. Anda dapat menggunakan informasi atau isi dalam Platform Layanan Kami hanya untuk penggunaan yang tidak berorientasi pada keuntungan secara material (non-komersial), kecuali ditentukan sebaliknya dan/atau diperbolehkan secara tertulis oleh Kami atau peraturan perundang-undangan terkait yang berlaku. Oleh karena itu, Anda dilarang termasuk namun tidak terbatas untuk:

 

  1. menyalin, memodifikasi, mendistribusikan, mentransmisi, memindahkan, meretas Platform Layanan Kami (termasuk namun tidak terbatas pada sistem keamanan, perangkat lunak, fitur, dan layanan, akun, dan data pribadi di dalamnya) atau melakukan tindakan lain yang melanggar peraturan dan kebijakan terkait yang berlaku;

 

  1. menggunakan dan/atau mengakses secara tidak resmi untuk merugikan, merusak, melemahkan, atau membahayakan setiap aspek dari Platform Layanan Kami yang termasuk namun tidak terbatas pada layanan, sistem, dan jaringan yang terkait di dalamnya; dan

 

  1. memproduksi, mendistribusikan, atau memperbanyak dengan cara apa pun setiap informasi atau materi yang merupakan milik Kami maupun yang dilindungi hak kekayaan intelektual terkait tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Kami.

 

  1. Kami berhak untuk menghapus atau mengubah setiap konten dari Platform Layanan Kami untuk alasan apa pun yang sesuai dengan peraturan, kebijakan, dan ketentuan yang berlaku tanpa mewajibkan Kami untuk mendapatkan persetujuan tertulis sebelumnya dari Anda.

 

  1. Tidak ada hal dalam Syarat dan Ketentuan ini maupun Platform Layanan Kami yang dapat ditafsirkan sebagai pemberian, secara tersirat atau tersurat, atau ditafsirkan sebagai lisensi atau hak untuk menggunakan (termasuk atas tautan laman lain) setiap merek dagang yang ditampilkan pada Platform Layanan Kami untuk tujuan komersial, tanpa izin tertulis terlebih dahulu dari Kami atau pemilik merek dagang tersebut.

 

  1. KONTEN, PENAWARAN, DAN PROMOSI

 

  1. Perlu dipahami bahwa Kami sewaktu-waktu dapat mengadakan dan menerbitkan konten, kegiatan promosi, atau penawaran dengan informasi yang bermacam-macam pada Platform Layanan Kami. Mohon untuk membaca dengan seksama setiap informasi atau syarat dan ketentuan pada konten, penawaran, dan promosi yang terdapat pada Platform Layanan Kami.

 

  1. Kami dapat bekerja sama dengan pihak ketiga yang menyediakan konten atau promosi pada Platform Layanan Kami. Seluruh isi konten, penawaran, atau promosi sepenuhnya menjadi tanggung jawab dari pihak ketiga tersebut. Akses atau penggunaan Anda terhadap konten, penawaran, atau promosi yang disediakan oleh pihak ketiga tersebut merupakan bentuk persetujuan Anda untuk tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Kami atau pihak ketiga yang bekerja sama dengan Kami untuk menyediakan konten, penawaran, atau promosi tersebut pada Platform Layanan Kami.

 

  1. Apabila diperlukan, Kami dari waktu ke waktu dapat mengubah, mengganti, dan/atau mencabut setiap konten, penawaran, dan promosi yang tersedia pada Platform Layanan Kami, tanpa melakukan pemberitahuan secara tertulis terlebih dahulu kepada Anda.

 

  1. KEBIJAKAN COOKIES

 

Cookie adalah pengidentifikasi alfanumerik yang Kami transfer ke gawai yang Anda gunakan melalui web browser, ketika Anda mengunjungi Platform Layanan Kami. Dengan menggunakan cookie, Kami dapat mengenali Anda ketika Anda kembali mengunjungi Platform Layanan Kami dan meningkatkan layanan Kami kepada Anda.

 

Kami menggunakan cookie untuk memberikan pengalaman terbaik saat Anda mengunjungi Platform Layanan Kami, antara lain seperti:

 

    1. memudahkan Anda dalam melakukan pendaftaran untuk mendapatkan informasi dari produk dan jasa yang Anda inginkan pada AXA Mandiri;

 

    1. mengingat preferensi Anda pada Platform Layanan Kami; dan

 

    1. menyesuaikan isi Platform Layanan Kami untuk menampilkan produk dan jasa yang relevan/sesuai dengan preferensi Anda.

 

Dengan terus menggunakan Platform Layanan Kami ini, dengan demikian Anda memberikan persetujuan untuk cookie yang ditempatkan di Platform Layanan Kami ini. Kami menggunakan informasi yang telah dikumpulkan melalui cookie untuk tujuan yang disebutkan dalam Kebijakan Cookies Kami.

 

Namun demikian, Anda memiliki hak untuk menerima atau menolak cookie untuk disimpan di gawai Anda dengan memodifikasi pengaturan di web browser yang Anda gunakan. Silakan melihat instruksi pada web browser Anda atau fungsi “Help” atau “Bantuan” atau yang setara dengan hal tersebut pada web browser Anda untuk membantu Anda menyesuaikan kebutuhan penggunaan cookie pada gawai Anda. Jika Anda memilih untuk menolak/menonaktifkan cookie, mohon dapat dipahami bahwa Anda mungkin tidak dapat menggunakan semua layanan yang tersedia di Platform Layanan Kami. Informasi lebih lanjut mengenai penggunaan cookie bisa diakses pada Kebijakan Cookies Kami.

 

  1. TAUTAN PIHAK KETIGA

 

Platform Layanan Kami dapat menyediakan beberapa tautan tertentu yang merujuk atau mengarahkan Anda ke laman dari situs pihak ketiga, yang juga termasuk di dalamnya tautan yang tersedia pada halaman hasil pencarian produk tertentu. Anda bertanggung jawab atas seluruh dan setiap risiko yang ada ketika mengakses dan menggunakan tautan milik pihak ketiga yang berada di Platform Layanan Kami tersebut. Kami sarankan Anda membaca serta memahami isi dari syarat dan ketentuan yang berlaku di tautan milik Pihak Ketiga tersebut terlebih dahulu.

 

  1. HAK DAN PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB KAMI

 

  1. Untuk menjaga performa pelayanan pada Platform Layanan Kami, Kami dapat  melakukan pemeliharaan (maintenance), peningkatan (upgrade), modernisasi (modernization), perbaikan darurat atas Platform Layanan Kami (termasuk namun tidak terbatas pada fitur dan/atau sistem yang terdapat di dalamnya), sehingga dapat mencegah kegagalan pada jaringan telekomunikasi dan/atau peralatan, dan lain sebagainya yang mungkin terjadi di luar dari kendali Kami. Kami tidak akan bertanggung jawab atas gangguan kenyamanan, keterlambatan, kegagalan, kerusakan, atau kerugian yang diakibatkan oleh masalah-masalah tersebut.

 

  1. Kami berhak, namun tidak berkewajiban untuk mengawasi setiap akses atau penggunaan Anda atas Platform Layanan Kami setiap waktu. Namun demikian, Kami akan melakukan pengawasan dengan tujuan untuk memastikan kelancaran penggunaan Platform Layanan Kami oleh Anda dan memastikan kepatuhan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan yang berlaku ini, serta hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

  1. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Kami, termasuk para pemegang saham, anggota dewan komisaris, anggota direksi, pejabat, karyawan, dan/atau pihak afiliasi dari Kami tidak bertanggung jawab atas dan Anda setuju untuk melepaskan dan membebaskan Kami, termasuk pemegang saham, anggota dewan komisaris, anggota direksi, pejabat, karyawan, dan/atau pihak afiliasi dari Kami untuk bertanggung jawab atas seluruh dan setiap kerusakan atau kerugian yang termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, potensi keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya yang diakibatkan baik langsung maupun tidak langsung, termasuk namun tidak terbatas dari:

 

  1. gangguan, bug, kesalahan, atau ketidakakuratan apa pun di dalam Platform Layanan Kami;

 

  1. ketidakmampuan menggunakan Platform Layanan Kami;

 

  1. kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna;

 

  1. perselisihan antar Pengguna;

 

  1. konten, promosi, penawaran dan/atau materi lainnya yang terdapat dalam tautan milik pihak ketiga;

 

  1. virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, atau automation tool lainnya) yang diperoleh karena mengakses, atau menghubungkan ke Platform Layanan Kami;

 

  1. kerusakan pada gawai Pengguna untuk setiap fitur di Platform Layanan Kami;

 

  1. adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga atas akun Pengguna Terdaftar;

 

  1. penyalahgunaan akun Pengguna yang terjadi karena kesalahan maupun kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan akun kepada pihak lain, memberikan akses kata sandi (password) kepada pihak lain, memberikan kode otentikasi kepada pihak lain, mengakses tautan dari pihak lain, maupun kelalaian lainnya yang mengakibatkan kerugian;

 

  1. tidak tersedianya fitur/konten/layanan pada Platform Layanan Kami pada waktu kapan pun atau untuk jangka waktu yang tidak dapat ditentukan karena kebijakan kami maupun hal yang terjadi di luar kuasa Kami; atau

 

  1. kejadian di luar kewenangan atau kontrol Kami, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, kerusuhan, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, dan lain-lain.

 

  1. Kami berhak, namun tidak berkewajiban untuk mengambil suatu tindakan atau tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Anda dan pihak ketiga yang menyediakan konten pada Platform Layanan Kami terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda dan pihak ketiga yang menyediakan konten pada Platform Layanan Kami. Namun demikian, Kami akan mengusahakan untuk memfasilitasi setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda dengan penyedia konten pihak ketiga pada Platform Layanan Kami dengan upaya yang Kami anggap perlu, wajar, dan patut. Ketika Kami memfasilitasi penyelesaian permasalahan atau perselisihan antara Anda dan pihak ketiga yang menyediakan konten pada Platform Layanan Kami, Kami tidak bertindak sebagai mediator, dan hal tersebut tidak menimbulkan kewajiban hukum dalam bentuk apa pun terhadap Kami.

 

  1. Kami berhak untuk mencegah atau membatasi akses Pengguna pada Platform Layanan Kami.

 

  1. Kami berhak untuk melaporkan kegiatan yang dicurigai sebagai pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku kepada pihak yang berwenang serta bekerja sama dengan pihak berwenang tersebut.

 

  1. Kami berhak untuk meminta informasi dan data dari Anda sehubungan dengan penggunaan dan/atau akses Platform Layanan Kami setiap saat, dan sebagaimana hak Kami, jika Anda menolak untuk memberikan/mengungkapkan informasi/data tersebut, atau jika Anda memberikan informasi yang tidak akurat atau menyesatkan, atau jika Anda memberikan informasi yang tidak jujur, atau jika Kami memiliki alasan yang cukup untuk mencurigai bahwa Anda telah memberikan informasi tidak akurat atau menyesatkan atau memberikan informasi yang tidak jujur, Kami dapat mencegah atau membatasi akses Anda pada Platform Layanan Kami.

 

  1. Kami, termasuk para pemegang saham, anggota dewan komisaris, anggota direksi, pejabat, karyawan, dan/atau pihak afiliasi dari Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul akibat kesalahan atau ketidakakuratan dari informasi/data/dokumen yang Anda berikan ke Kami. Mohon untuk selalu melakukan pengkinian informasi dan data pribadi Anda pada Platform Layanan Kami agar Kami dapat memberikan layanan yang terbaik untuk Anda.

 

  1. PENGAKHIRAN

 

  1. Berdasarkan kebijakan Kami, segera setelah memberikan pemberitahuan kepada Anda, Kami dapat menghentikan penggunaan Anda atas Platform Layanan Kami dan/atau menonaktifkan akun Anda. Kami dapat menghentikan akses Anda ke Platform Layanan Kami (atau bagian dari padanya) dengan alasan tertentu, termasuk setiap pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan ini atau jika Kami percaya dengan alasan yang wajar bahwa Anda telah melanggar atau bertindak tidak sesuai dengan Syarat atau Ketentuan ini yang berlaku di sini maupun peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami juga dapat tidak melanjutkan penggunaan Anda atas Platform Layanan Kami berdasarkan pendapat Kami atau pendapat otoritas terkait yang berwenang.

 

  1. Untuk tujuan penghentian penggunaan atau diaksesnya Platform Layanan Kami maupun akun Anda pada Platform Layanan Kami, Anda dan Kami sepakat untuk mengesampingkan ketentuan yang diatur dalam Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia, sehingga pengakhiran akan dilakukan tanpa memerlukan persetujuan atau keputusan pengadilan atau lembaga lain terkait yang berwenang dalam Negara Republik Indonesia.

 

 

 

  1. LAIN-LAIN

 

  1. Kami membuat Syarat dan Ketentuan ini dalam Bahasa Indonesia dan Inggris untuk mematuhi Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, Lambang dan Lagu Kebangsaan yang disetujui dan dimengerti oleh Anda. Dalam hal terdapat perselisihan dalam penafsiran dari Syarat dan Ketentuan ini antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku.

 

  1. Kami mengendalikan dan mengelola Platform Layanan Kami di Negara Republik Indonesia dan Kami tidak membuat pernyataan dan jaminan bahwa setiap informasi atau keterangan yang terdapat dalam Platform Layanan Kami adalah relevan atau dapat digunakan di yurisdiksi hukum lain. Penggunaan dan diaksesnya Platform Layanan Kami ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Negara Republik Indonesia dan pada yurisdiksi eksklusif Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

  1. Kami dan Anda sepakat bahwa jika suatu sengketa timbul antara Anda dengan Kami dari atau sehubungan dengan Platform Layanan Kami maupun Syarat dan Ketentuan ini, maka Kami dengan Anda sepakat untuk bertemu dan mencoba untuk menyelesaikan sengketa tersebut secara musyawarah dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja, terhitung sejak hari sengketa tersebut diberitahukan secara tertulis oleh satu pihak ke pihak lainnya. Jika sengketa tersebut tidak dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat dalam jangka waktu tersebut, Kami dengan Anda akan menyelesaikan sengketa tersebut melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

  1. Kegagalan Kami untuk melaksanakan Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat diartikan sebagai pengesampingan dari ketentuan-ketentuan tersebut, dan kegagalan tersebut tidak akan mengurangi hak Kami selanjutnya untuk melaksanakan Syarat dan Ketentuan ini. Kami akan tetap berhak menggunakan hak dan perbaikan Kami dalam setiap keadaan lain di mana Anda melanggar Syarat dan Ketentuan ini.

 

  1. Jika pada setiap saat ada ketentuan pada Syarat dan Ketentuan ini yang menjadi tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan dalam hal apa pun, maka legalitas, validitas, dan keberlakuan dari ketentuan lainnya dalam Syarat dan Ketentuan ini tidak akan terpengaruh atau berkurang karena hal tersebut, dan akan terus berlaku.

 

  1. Kami, dengan pemberitahuan melalui Platform Layanan Kami atau dengan metode lain yang Kami pilih (yang mungkin termasuk pemberitahuan melalui surat elektronik (email)), dapat mengubah Syarat dan Ketentuan ini yang berlaku pada tanggal efektif yang Kami tentukan melalui cara di atas. Jika Anda menggunakan Platform Layanan Kami setelah tanggal efektif tersebut, Anda dianggap telah menerima perubahan tersebut. Jika Anda hendak menolak perubahan tersebut, Anda harus berhenti mengakses atau menggunakan Platform Layanan Kami. Hak Kami untuk mengubah Syarat dan Ketentuan ini sebagaimana tersebut di atas dapat dilaksanakan tanpa persetujuan dari setiap orang atau badan yang bukan merupakan pihak berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.

 

  1. Anda tidak dapat mengalihkan hak dan/atau kewajiban Anda atas Syarat dan Ketentuan tanpa izin tertulis terlebih dahulu dari Kami.

 

  1. Kami dilepaskan dari pertanggungjawaban atas wanprestasi, kesalahan, gangguan atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajiban atau setiap ketidakakuratan, atau ketidaksesuaian di Platform Layanan Kami, jika hal tersebut disebabkan, secara keseluruhan atau sebagian, langsung atau tidak langsung, oleh suatu peristiwa atau kegagalan yang disebabkan oleh adanya keadaan kahar yang dapat dipertanggungjawabkan.

 

  1. Informasi atau keterangan atau data yang termaktub pada Platform Layanan Kami disediakan dengan iktikad baik berdasarkan “as-is basis”. Anda wajib melakukan verifikasi atas informasi atau keterangan atau data tersebut sebelum menggunakan informasi atau keterangan atau data tersebut. Kami tidak memberikan pernyataan dan jaminan apa pun bahwa informasi atau keterangan atau data yang termaktub pada Platform Layanan Kami adalah akurat dan lengkap atau bahwa akses dan/atau penggunaan atas informasi atau keterangan atau data atau Platform Layanan Kami akan tepat waktu dan aman serta tidak akan terganggu. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap dan seluruh kerugian yang diderita oleh Anda secara langsung atau tidak langsung dari akibat penggunaan oleh Anda atas informasi atau keterangan atau data atau Platform Layanan Kami tersebut.

 

  1. Kami berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan ini pada setiap saat. Anda sepakat bahwa diteruskannya setiap akses dan/atau penggunaan Platform Layanan Kami oleh Anda setelah perubahan atas Syarat dan Ketentuan tersebut ditampilkan akan dianggap sebagai persetujuan oleh Anda atas perubahan atas Syarat dan Ketentuan tersebut.

 

  1. HUBUNGI KAMI

 

Anda dapat menghubungi Kami melalui surat elektronik (email) ke customer@axa-mandiri.co.id atau melalui telepon ke nomor 1500803 (seluruh Indonesia) atau +62-1500803 (luar Indonesia).

 

ANDA TELAH MEMBACA DAN MENGERTI SETIAP DAN SELURUH SYARAT DAN KETENTUAN UNTUK MENGGUNAKAN PLATFORM CUSTOMER PORTAL DAN LAYANAN POINT REWARD AXA MANDIRI INI, BESERTA KONSEKUENSI-KONSEKUENSINYA. DENGAN INI, ANDA MENERIMA SETIAP HAK, KEWAJIBAN, SYARAT, DAN KETENTUAN YANG DIATUR DI DALAM SYARAT DAN KETENTUAN INI. DENGAN MELANJUTKAN AKSES ATAU PENGGUNAAN TERHADAP PLATFORM LAYANAN KAMI DAN/ATAU LAYANAN YANG TERDAPAT DALAM PLATFORM LAYANAN KAMI, ANDA SETUJU UNTUK TUNDUK DAN MEMATUHI SETIAP DAN SELURUH KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TERKAIT YANG BERLAKU DAN SYARAT DAN KETENTUAN INI, YANG TERMASUK SETIAP PERUBAHAN-PERUBAHANNYA DARI WAKTU KE WAKTU DAN KETENTUAN PENGGUNAAN DARI SETIAP AFILIASI DARI KAMI DAN/ATAU PIHAK KETIGA YANG BEKERJA SAMA DENGAN KAMI. ANDA DAPAT BERHENTI UNTUK MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN PLATFORM LAYANAN KAMI JIKA ANDA TIDAK SETUJU DENGAN BAGIAN APA PUN DARI SYARAT DAN KETENTUAN INI.

Pernyataan Agent

Data di atas digunakan untuk keperluan pendaftaran akun agen Laku Pandai.Dengan memberikan tanda ceklis [√], saya menyatakan:

  1. Saya telah mengisi formulir ini dengan data yang benar;
  2. Saya telah membaca, memahami, dan menyetujui segala ketentuan yang berhubungan dengan program Laku Pandai;
  3. Saya memberikan persetujuan kepada PT AXA Mandiri Financial Services (“AXA Mandiri”) untuk mengumpulkan, menyimpan, menggunakan data pribadi Saya sesuai dengan perundangan-undangan dan kebijakan perusahaan yang berlaku.